10 Cara menjadi tamu yang baik



Saat musim liburan, kamu pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat kerabat, teman atau saudara. Biasanya, untuk menghemat biaya dan melepas kangen, kamu" pasti memilih untuk menginap di tempat mereka daripada harus nginap di hotel. Nah, saat menginap inilah yang harus diperhatikan apakah kamu bisa disebut sebagai tamu yang baik, atau malah bikin repot sang tuan rumah?
Berikut ini cara mudah supaya kamu bisa disebut tamu yang baik.


1. Datang tepat waktu


Jika kamu misalnya sudah janji sama tuan rumah bakal datang hari Rabu pagi, maka kamu usahain dateng pada hari itu. Kalopun telat, kamu juga harus mastiin ke tuan rumah soal keterlambatan kamu. Intinya, jangan sampe si tuan rumah bete nungguin kamu ga nongol-nongol, siapa tau pacar ada acara lain gitu.

2. Bawa oleh-oleh


Pas udah nyampe di tkp, jangan lupa buat ngasi sesuatu sama tuan rumah. Sesuatu itu ga melulu yang mahal sih, bisa juga berupa makanan, atau buah-buahan khas tempat kamu. Yang simpel aja, yang penting bisa bikin sang tuan rumah tersenyum haru.

3. Nawarin membayar


Saat sang tuan rumah ngajak makan atau belanja buat menjamu kamu, jangan sungkan-sungkan buat membayar belanjaan pacar. Jangan sampe kamu dikatain (dalam hati) parasit sama tuan rumah gara-gara kamu maunya dibayarin melulu.

4. Jaga kebersihan


Dimanapun kamu berada memang sudah seharusnya menjaga kebersihan. Mulai dari kebersihan diri, sampai kebersihan di tempat kamu menginap. Kalo kamu jorok, siap-siap aja dipindahin di kandang ayam sama tuan rumah.

5. Bantu-bantu tuan rumah


Selalu tawarkan bantuan dengan senang hati ke tuan rumah dalam urusan beres-beres rumah, misalnya menyiapkan makanan, nyuci piring atau membuang sampah. Meskipun tuan rumah ngelarang, tapi deep inside pacar pasti seneng.

6. Beritahukan jadwal kamu


Misalnya, kamu ada janji dinner bareng sama teman lain, jangan lupa kasih tau tuan rumah, so mereka nggak perlu nungguin kamu buat dinner bareng lagi di rumah.
Selalu minta ijin

7. Selalu minta ijin


Inget, kedudukan kamu hanyalah seorang tamu. Kalopun pacar nyuruh supaya kamu menganggap rumahnya seperti rumah kamu sendiri, tetaplah minta ijin saat kamu mau menggunakan sesuatu di rumahnya. Jangan asal pake aja, apalagi asal angkut. Hehehehe.

8. Jangan kelamaan menginap


Meskipun kamu betah di tempat pacar, usahain kalo nginep jangan lebih dari tiga hari. Pacar juga punya rencana lain, jangan sampai sang tuan rumah nyindir-nyindir kamu buat pulang karena gak tega mau ngusir.

9. Rapikan tempat tidur kamu sebelum pulang


Tuan rumah bakal langsung ngerapiin tempat tidur sepeninggal kamu, makanya jangan bikin pacar kesel dengan meninggalkan tempat tidur dalam keadaan berantakan. Usahakan kondisi tempat tidur sama ketika kamu datang pertama kali.

10. Ucapkan terimakasih


Ini bagian yang paling penting, gan. Seakrab-akrabnya kamu sama tuan rumah, kamu gak boleh lupa untuk mengucapkan terimakasih. Ini sebagai tanda apresiasi kamu kepada tuan rumah yang udah menerima kamu dengan baik di rumahnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama

9 Responses to “10 Cara menjadi tamu yang baik”

  1. Sangat bermanfaat gan, harus dimengerti, kalo nggak ngerti bisa jadi tamu yg kurang ajar hehehe

    BalasHapus
  2. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    BalasHapus
  3. infonya bermanfaat dan menarik sekali.jadi tambah ilmu,,,terimaksih gan

    BalasHapus
  4. artikelnya menarik, bermanfaat terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  5. terimakasih atas informasinya
    di tunggu updatetan selanjutnya

    BalasHapus
  6. terimakasih atas infonya gan
    di tunggu informasi selanjutnya
    sukses terus

    BalasHapus

Panduan Untuk Berkomentar di Blog ini:
1. Bila belum mempunyai blog atau ingin memakai nama anonim silahkan pilih Name/URL dan bila tidak mempunyai website tolong kosongkan saja

2. Bila Wajah anda ingin terlihat di Blog ini silahkan mendaftar terlebih dahulu di http://en.gravatar.com/site/signup (copy paste URL yang di garis miring) dan setelah selesai maka wajah anda secara otomatis akan tampil di blog ini

Terima kasih atas komentar yang anda berikan. Saran dan kritik anda sangat membangun untuk kemajuan blog ini.

Terima Kasih
Admin Bang Dunia